Manfaat pisang ambon

Pisang ambon adalah salah satu jenis buah buahan yang kaya akan manfaat. Selain rasanya yang enak juga bagus untuk kesehatan kita. Diantara manfaat pisang ambon yang paling terkenal yaitu :

  • Sebagaimana diketahui kalau kandungan serat dalam buah manapun pengaruhnya sangat efektif dalam membantu BAB rutin dan teratur setiap harinya.
  • Dari hasil penelitian diketahui bahwa pisang mengandung vitamin B6 yang baik untuk kesehatan persendian. Bagi orang tua khsusnya yang mengalami masalah nyeri di persendian sebaiknya mengkomsumsi banyak pisang setiap harinya.
  • Kandungan dalam pisang berupa Serotonin yang memiliki kemampuan penenang diyakini sangat ampuh membantu mengurangi emosi bagi orang yang sedang stres, apalagi untuk jaman sekarang kondisi kehidupan yang banyak mengalami tekanan. Jenis pisang yang seharusnya dikomsumsi untuk manfaat yang satu ini sebaiknya dari pisang yang belum diolah (digoreng atau direbus).
  • Diet dengan cara ini salah satu yang termudah dan menyenangkan apalagi rasa pisang ambon yang manis dan lembut. Cara terbaik untuk mewujudkan tujuan ini sebaiknya komsumsi sebanyak 4 pisang ambon perhari dan untuk hasil yang lebih maksimal sebaiknya dibuat jus dengan menambahkan susu dengan perbandingan yang sama.
  • Diketahui bahwa kandungan kalsium dalam pisang sangat tinggi, yaitu mencapai 6 mg per 100 gram pisang ambon. Jika ingin mencegah osteoporosis sebaiknya mulai saat anda masih berusia muda, jangan menunggu hingga lanjut usia karna tentunya sudah sangat terlambat.
  • Manfaa pisang ambon untuk kulit. Caranya yaitu 1 buah pisang dicampur dengan setengah cangkir yoghurt tawar dan satu sendok makan madu. Semua bahan ini dilumatkan dan diaduk rata. Masker ini dioleskan ke seluruh wajah dan leher, lalu didiamkan selama 10 menit. Selanjutnya, wajah dan leher dibilas dengan air dingin hingga bersih. Jika biasa menggunakan sabun wajah khusus, sebaiknya setelah 10 menit wajah dibersihkan dengan air. Selain cara tersebut, menyegarkan kulit dapat dilakukan dengan mengoleskan bubur Pisang ambon lumut yang telah dicampur dengan sedikit susu dan madu ke bagian wajah. Cara ini dilakukan setiap hari secara teratur selama 30 – 40 menit. Setelah itu, kulit wajah dibasuh dengan air hangat, lalu dibilas dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari. pisang dapat mendinginkan kulit kering. Caranya dengan melumatkan suatu buah pisang, kemudian dioleskan ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, kulit wajah dibersihkan dengan air dingin.

0 Response to "Manfaat pisang ambon"

Post a Comment