Cara membuat ayam bakar yang enak dan nikmat

Cara membuat ayam bakar yang enak dan nikmat – Ayam bakar, selama ini anda mungkin sudah sering mengkonsumsinya setiap hari, karena memang kita aku ayam bakar sudah bukan makanan yang asing lagi ditelinga kita, namun demikian apakan anda pernah membuatnya sendiri sebagai menu santapan makan malam atau makan siang anda bersama keluarga? Jika anda belum pernah membuat tidak ada salahnya untuk anda ikut mencoba membuatnya sendiri dirumah.
Cara membuat ayam bakar yang enak dan nikmat juga tidaklah terlalu sulit dan juga tidak dapat kita anggap terlalu mudah, yang kita butuhkan adalah mencoba membuatnya dan lakukan sesuai petunjuk yang akan admin untuk semua bahas kali ini :
cara membuat ayam bakar
Cara membuat ayam bakar

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan :
  1. Daging ayam segar ½ ekor
  2. Daun salam segar 2 lembar
  3. Santan kental 1 gelas
  4. Bawang merah iris halus 4 butir
  5. Bawang putih iris halus 2 siung
  6. Serai memarkan 1 batang.
  7. Garam dan cabe secukupnya
  8. Buah kemiri 4 butih
Cara membuat ayam bakar yang enak dan nikmat :
  1. Daging ayam dibersihkan, potong sesuai selera, cuci sampai bersih selanjutnya panggang hingga setengah matang, kemudian angkat.
  2. Bawang merah, bawang putih, buah kemiri ditumis hingga baunya harum, selanjutnya tambahkan santan, daun salam dan serai, untuk yang terakhir masukkan daging ayam yang sudah kita panggang tadi.
  3. Lumur-lumurkan daging ayam dengan bumbu hingga tercampur rata. Selanjutnya tusuk daging ayam dengan tusukan sate, beri sedikit kecap manis dan panggang hingga matang.
  4. Sajikan panas-panas.
Demikianlan cara membuat ayam bakar yang enak dan nikmat, selamat mencoba membuatnya sendiri dirumah.

0 Response to "Cara membuat ayam bakar yang enak dan nikmat"

Post a Comment