Cara menghilangkan karang gigi secara alami

cara menghilangkan karang gigi secara alamiCara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami - Untuk semua - Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami ini ada bisa dilakukan dengan beberapa cara yang nantinya akan admin berikan. Tapi sebelum itu admin akan memberikan sedikit pengetahuan yang mungkin belum banyak diketahui oleh se penderita yang mengalami karang gigi ini. Untuk itu, dengarkan dan teruslah amati sampai cara-cara menghilangkan karang gigi ini terbahas. Baca juga manfaat wortel dan timun sebagai penghilang mata panda, yang juga menarik
Karang gigi atau kalkulus gigi adalah suatu plak yang bertumpuk-tumpuk pada gigi dan mengeluarkan bau yang tidak sedap, plak terjadi karena pembentukan gigi yang diakibatkan oleh bersatunya air liur yang bersifat basa dengan sisa-sisa makanan yang bersifat asam. Sisa-sisa makanan yang tertinggal disela-sela gigi ini menjadi sarang kuman dan bakteri dan lama-lama membentuklah sebuah plak yang lama kelamaan menjadi karang gigi.
Karang gigi tentu juga sangat menganggu dalam aktivitas sehari-hari, selain karena menjadi bau mulut, ternyata karang gigi juga menyebabkan kegangguan dalam pertafasan serta pencernaan. Karang gigi juga terjadi bisa menyebabkan sakit leher, kelelahan pada mata serta tengkuk yang terasa pegal.
Cara membersihkan karang gigi secara alami ini, bisa dilakukan dengan cara yang pertama yaitu rajin menyikat gigi. menyikat gigi yang baik dan benar tanpa meninggalkan sisa-sisa makanan pada sela-sela gigi akan membuat gigi tetap kuat dan bersih. Sebaliknya, menyikat gigi secara asal-asalan akan semakin mempermudah kuman berdatangan, serta membuat karang gigi terbentuk. Mulai sekarang, rajin-rajinlah menggosok gigi paling minimal dua kali sehari. Hal ini akan menjaga gigi dari serangan kuman-kuman dan bakteri.
Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan pengkonsumsian buah aple secara teratur. Ternyata, buah aple selalin mengandung vitamin zat gizi yang baik untuk pertumbuhan serta penambahan energi, buah aple juga bisa membersihkan karang gigi dengan cara pengkonsumian secara teratur tanpa mengupas kulitnya. Untuk itu, mulai sekarang, sering-seringlah anda mengkonsumsi buah aple.
Cara lain juga bisa dilakukan dengan menggunakan bauh cengkeh. Pertama siapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Lalu haluskan. Gunakan bubuk cengkeh tersebut untuk menggosok gigi menggunakan kapas atau sikat gigi, atau bisa juga dengan berkumur-kumur menggunakan buah cengkeh ini. Cara menghilangkan karang gigi secara alami ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan biji asam kawak. Dimana cara penggunaanya sama dengan menggunakan buah cengkeh. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara menghilangkan karang gigi secara alami"

Post a Comment